Header Ads

Masa-Masa Terindah dan Menyenangkan dalam Kehidupan Kita





Hidup adalah Anugerah dari Yang Maha Esa. Oleh karena itu, kita harus menghargai hidup ini yang hanya sekali dengan sebaik mungkin, dengan cara mensyukuri apa yang telah kita alami selama kita hidup, karena Kita tidak mungkin hidup selamanya di dunia ini. Salah satu cara untuk mensyukuri hidup ini adalah dengan mengenang masa-masa terindah yang telah anda lewati bersama orang yang anda cintai.

Masa-masa Terindah dalam Kehidupan kita:

1. Masa-masa ketika kita masih kecil


Waktu kita kecil, kita pasti mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari kedua orang tua. Disaat ini pula, kita menikmati waktu bebas untuk bermain dan belajar berkembang serta mengenali lingkungannya secara perlahan.

2. Saat kita pertama kali masuk sekolah

Saat-saat pertama masuk sekolah adalah saat-saat yang paling menyenangkan sewaktu kitz kecil, karena kita mulai mengenal dan bermain dengan teman sebaya kita, belajar untuk hidup mandiri, serta mempelajari banyak hal di sekolah, seperti ilmu pengetahuan, teknologi, matematika, bahasa, agama, budaya, dan tata krama. Perasaan kita sewaktu itu terasa sangat antusias dan menyenangkan.



3. Masa-masa saat Kita Masih SD (Sekolah Dasar)

Di Masa-masa Sekolah Dasar, Bergaul dan Bermain-main bersama teman sebaya waktu SD sangatlah menyenangkan. Ada banyak hal yang dapat kita lakukan saat waktu SD, seperti mengobrol dengan teman tentang hal-hal yang menarik bagi mereka, meminta biodata diri dan alamat, bermain permainan seperti sepak bola, petak umpet dan sebagainya, menonton tv, jajan makanan ringan (Snack), memasak bersama, mengumpulkan kartu bermain, bersepeda hingga berbuat jahil kepada teman lain, atau hanya sekedar belajar bersama. 

4. Masa-masa SMP & SMA/SMK



Bagi kita, masa-masa SMP dan SMA adalah masa terindah dalam hidup kita, karena pada masa ini kita telah menemukan arti dari sebuah persahabatan sejati dan juga cinta. Di masa ini, kita telah bertumbuh menjadi manusia yang lebih dewasa dari sebelumnya, yaitu menjadi seorang remaja. Sebagai seorang remaja, cara berpikir kita menjadi lebih rasional. Kita tidak saja hanya bergosip dan bermain, tetapi juga memiliki ketertarikan dengan lawan jenis, sehingga kita mulai mengenal dengan namanya "Pacaran". Selain itu juga, di masa ini kita sudah mulai mengenal banyak hal dalam kehidupan, seperti Ilmu Pengetahuan, Moral, dan juga Lingkungan Sosial. Di Masa-masa seperti ini, kita biasanya bercengkrama bersama teman sekelompok ataupun pacar di mall, restoran, kafe, atau rumah, bermain game bersama, Hang-out (berkumpul) bareng teman ke suatu tempat, bermain musik/ membentuk band, Mengerjakan Tugas Sekolah bersama, Ikut bimbel, berpacaran dan lain-lain. Terkadang kita berekreasi ke tempat wisata bersama teman-teman. Maka terukirlah sebuah kenangan terindah dengan sahabat-sahabat terdekat. Meskipun Kehidupan SMP/SMA dibebani oleh jadwal yang padat, seperti Ekstrakurikuler dan Bimbel (Les), tetapi semua itu tidak akan jadi masalah buat kita karena semangat persahabatan yang kuat.


5. Saat kita lulus sekolah.

Ini merupakan saat-saat paling mengharukan dalam kehidupan sekolah kita. Ketika kita telah lulus SD/SMP/SMA, maka kita akan berpisah dengan sahabat-sahabat terdekat. Tetapi saat-saat inilah merupakan saat paling penting dalam kehidupan sekolah kita, karena saat-saat seperti ini adalah saat dimana kita akan mengenang semua kejadian dan kenangan masa lalu bersama teman-teman, dan juga merupakan pertanda bahwa kita telah menyelesaikan semua Kegiatan Belajar selama di Sekolah.



6. Masa-masa Kuliah Ketika kita Wisuda (Menjadi Sarjana)

Setelah Lulus SMA, maka kita akan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, atau kuliah bagi yang ingin mengejar status pendidikan yang lebih tinggi. Di masa-masa ini, kita akan merasa lebih bebas karena kita hanya fokus untuk belajar ke satu jurusan, sehingga kita hanya memiliki waktu luang yang lebih banyak, apalagi jam kuliah tidak harus pagi, kadang siang, sore, atau malam. Selain itu, kita juga memiliki waktu luang lebih banyak dengan teman-teman, meskipun bersifat agak sedikit "Individualistis". Disinilah kita akan mengenal dunia lebih luas lagi, dan perjalanan hidup kita akan semakin menanjak. Setelah menyelesaikan Kegiatan Kuliah, maka kita akan dihadapkan dengan skripsi, dan setelah menyelesaikan skripsi, kita akan diwisuda. Pada saat wisuda, sama seperti halnya Kelulusan Sekolah, kita akan mengenang waktu-waktu yang telah berlalu saat Kuliah. Dan saat Wisuda merupakan saat yang ditunggu karena setelah mendapat Ijazah, maka kita telah resmi menjadi seorang "Sarjana", yang siap menempuh masa depan yang lebih berat lagi.

7. Saat dimana kita telah mendapat pekerjaan



Setelah tamat kuliah, maka kita akan mencari sebuah pekerjaan. Walaupun kita banyak menghadapi berbagai hambatan dalam mendapatkan sebuah pekerjaan, tetapi perjuangan kita pasti akan terbalaskan dengan didapatinya sebuah pekerjaan untuk kita. Itu artinya bahwa kita sudah bisa mencari uang untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Walaupun terkadang pekerjaan tersebut tidak selalu sesuai dengan tujuan dan cita-cita kita, tetapi kita akan tetap merasakan kesenangan karena itu semua adalah jerih payah yang terbaik buat kita selama kita hidup. Bila kita mendapat pekerjaan di suatu perusahaan, maka kita akan mulai mengenal lingkungan baru, dan juga menjalin persahabatan yang baru dengan karyawan-karyawan lainnya. Saat mendapat gaji untuk yang pertama kalinya, maka kita akan menghabiskannya untuk mentraktir teman-teman atau keluarga, membeli keperluan sehari-hari, atau untuk ditabung untuk keperluan mendatang. Dengan didapatakannya sebuah pekerjaan, maka itu merupakan pertanda bahwa kita telah mampu mencari uang sendiri untuk mencukupi kebutuhan hidup diri sendiri tanpa ditanggung oleh orang tua, sehingga menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi keluarga karena anaknya telah beranjak dewasa.

8. Masa-masa berpacaran dengan kekasih.



Ketika anda tertarik atau suka dengan seseorang, maka ia akan terus ada di pikiran/benakmu, dan kamu akan mencoba untuk mendekatinya. Bila ia menerimamu di dalam hati, maka terjalinlah sebuah ikatan batin yaitu "Cinta". Ketika dua pasang kekasih saling mencintai, maka mereka akan berpacaran. Rasa cinta (afeksi) yang terwujud inilah yang akan membuat kehidupan mereka menjadi lebih bahagia, bila saling bersama-sama saling mempedulikan satu sama lain.

9. Ketika kita telah Menikah.



Masa yang paling Indah di hidup kita adalah ketika kita menikah dengan kekasih kita. Kisah Cinta yang telah dipupuk sejak pertama kali bertemu dan saat pacaran oleh kedua insan dibulatkan dalam sebuah Pernikahan. Pernikahan adalah sebuah simbol persatuan jiwa kedua insan yang saling mencintai dari lubuk hati yang mendalam. Saat-saat dalam pernikahan inilah yang merupakan masa yang terindah dalam hidup kita karena di dalam pernikahan, kita akan dipertemukan lagi dengan teman-teman lama saat masih sekolah dan juga rekan-rekan kerja kita. Disinilah kita mulai menjejaki suatu kehidupan baru, yaitu kehidupan berumah-tangga. Selain itu, kita juga harus berbakti kepada orang tua, yaitu dengan cara menghormati mereka dan merawatnya dengan sebaik mungkin sebagai pertanda terima kasih karena telah dirawat dengan baik sampai besar. Kita juga tidak boleh sekali-sekali melupakan jasa orang tua kepada kita setelah kita membina keluarga.

10. Masa-masa Kehidupan membangun dan membina keluarga



Di dalam masa berkeluarga, banyak hal yang dialami oleh kita, baik susah maupun senang. Beban hidup yang dijalani juga jauh lebih berat daripada sebelumnya. Sang Ayah harus bekerja keras mencari nafkah serta melindungi anak dan istrinya, sedangkan sang Ibu harus merawat anak-anaknya dengan penuh kasih sayang serta mendidik mereka dalam beretika dengan penuh kesabaran. Tetapi hal tersebut terbalaskan ketika melihat sang buah hati bahagia dan nyaman di dalam naungan kita. Sampai anak kita sukses dalam pendidikan dan mendapat pekerjaan, maka mereka akan memiliki kehidupan mereka sendiri, dan kita akan merasakan kebanggan tersendiri dalam diri kita karena telah banyak berjasa dalam mendidik dan menumbuh-kembangkan anak. 

11. Saat kita telah mempunyai anak dan cucu

Dalam membina keluarga, maka kita juga menciptakan generasi penerus generasi kita, yaitu anak. Keberadaan seorang anak sangatlah penting bagi kedua orang tua. Ketika seorang anak telah lahir dari rahim ibu, maka betapa senangnya kita karena telah menjadi orang tua (ayah dan ibu). kita juga akan merawat anaknya dengan penuh kasih sayang. Setelah cukup lama membina sebuah keluarga, anak-anak kita menjadi dewasa. Setelah mereka memiliki kehidupannya sendiri, maka mereka akan membentuk sebuah keluarga kecil yang bahagia. Setelah anak kita bersuami istri, tak lama pula kita akan mendapatkan seorang cucu. Saat inilah yang merupakan saat-saat terindah dalam kehidupan tua kita. Disaat ini kita telah menjadi seorang kakek atau nenek. Dengan adanya seorang cucu, maka suasana akan menjadi lebih menyenangkan, apalagi bila sang cucu tertawa bahagia.



12. Masa-masa tua

Setelah kita melewati banyak masa dalam hidup kita, seperti masa-masa saat kita kecil, masa-masa sekolah, masa-masa kuliah, masa-masa bekerja, masa berpacaran, dan masa berumah tangga, kita akan menjadi tua. Itu pertanda bahwa anda akan pensiun dari pekerjaan anda. Anda akan memiliki banyak waktu luang untuk dihabiskan dengan keluarga anda, khususnya cucu anda saat kita tua nanti. Atau dengan mengisi waktu luang dengan melakukan hobi anda masing-masing. Anda juga bisa menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan ke taman. Ketika kita semakin renta, maka kita akan dirawat oleh anak kita. Disinilah kita akan merasakan kasih sayang dari anak-anak kita karena kita telah merawatnya dengan baik hingga besar.

Ingatlah, bahwa hidup ini hanya sekali, dan segala kejadian yang telah dialami tidak bisa diputar ulang lagi. Oleh karena itu, manfaatkanlah hidup sebaik dan seindah mungkin untuk diri anda sendiri dan juga orang yang anda sayangi/kasihi.



Diterbitkan oleh: Alvin Blogsite
Tanggal: 1 Juni 2014
Kategori: Kehidupan, Motivasi, Tips

3 komentar

Unknown mengatakan...

Trimksh brmnfaat sbgai hal ntuk dsyukuti

Unknown mengatakan...

thank nice infonya sangat menarik, kunjungi http://bit.ly/2AaSlXW

Anonim mengatakan...

Sangat bermanfaat semoga panjang umur untuk kita semua

Diberdayakan oleh Blogger.