Header Ads

Video-Video yang Bermakna untuk Kehidupan

Di dalam sebuah kehidupan, setiap makna dari sebuah kehidupan bisa didapat dari berbagai hal. Salah satunya adalah melalui Cuplikan Video. Beberapa Video di Bawah Ini adalah Video-video yang dapat menginspirasi anda dan memiliki makna untuk kehidupan.

1. Kisah Kesetiaan Sebuah Robot terhadap Seorang Nenek.


Seorang Anak Mengirimkan Sebuah robot kepada ibunya yang sudah tua. Anaknya tidak bisa datang karena ada kesibukan dengan pekerjaannya. Sehingga gantinya, ia mengirimkan sebuah robot untuknya. Pada awalnya Nenek tersebut menyuruh robot tersebut untuk melakukan pekerjaan rumah tangga. Setelah membersihkan rumah, robot tersebut kehabisan baterai. Maka si nenek menggantikan baterai yang habis dengan yang baru, sehingga robot tersebut bisa berfungsi lagi. Sebagai tanda terima kasih, robot tersebut setia kepada nenek itu. Pada Suatu hari, mereka berjanji akan pergi bersama ke sebuah pertunjukan sirkus di dekat rumah mereka. Tetapi, saat akan berangkat, Nenek tersebut tidak bangun-bangun. Sang robot berusaha untuk membangunkannya, tetapi tidak bisa. Robot itu kemudian sedih. Saat memejamkan mata, ia melihat suatu hal yang janggal. Lalu iapun melihat nenek itu mengajaknya ke pertunjukan sirkus. Hingga pada akhirnya mereka bisa pergi bersama ke pertunjukan sirkus tersebut.

2. Menolong Orang bahkan dari hal yang kecil.



Ini adalah sebuah kisah tentang seseorang yang tidak kaya, tidak terkenal, dan tidak terlalu menarik. Dengan karakteristiknya yang biasa-biasa saja, dia suka menolong orang dengan sepenuh hati, bahkan untuk hal yang kecil. Dia sering membantu orang mendorong gerobak, menyirami tanaman orang, memberikan pisang kepada seorang nenek, hingga memberikan sejumlah uang kepada seorang ibu dan anak yang kurang mampu, hingga pada akhirnya, segala hal yang ia lakukan membuahkan hasil yang mengejutkan. Ia telah berhasil menyekolahkan seorang anak yang biasanya mengemis di pinggir jalan, dan tumbuhan yang ia siram telah tumbuh dengan baik.

3. Kekuatan dari sebuah Kata yang mengubah mindset seseorang.


Sebuah cerita tentang seorang bapak-bapak yang buta yang mengemis meminta uang kepada para pejalan kaki. Tetapi tidak ada satupun yang memberi, hingga datanglah seorang Wanita muda yang menghampiri dia dan mengubah papan tulisan yang ada disebelah bapak tersebut. Hingga pada akhirnya, banyak orang yang memberikan sejumlah uang kepada bapak tersebut. Pada akhirnya, Wanita tersebut datang menghampiri bapak itu lagi. Bapak tersebut bertanya kepada seorang Wanita muda itu. Ternyata, Wanita itu mengubah papan tulisan yang ada di dekat bapak itu menjadi sebuah kalimat yang lebih bermakna.

4. Iklan Layanan Sosial tentang Rokok.


Seorang anak meminta rokok kepada para perokok. Namun mereka menolak, bahkan menasehati anak tersebut bahwa merokok itu merusak kesehatan. Secara mengejutkan, anak tersebut memberikan nasehat kepada para perokok itu bahwa mereka menasehati tentang bahaya rokok terhadap kesehatan kepada anak tersebut tanpa memperhatikan kesehatan mereka sendiri sebagai seorang perokok.

5. Gorengan untuk adik dari seorang kakak.


Karena kondisi ekonomi yang sangat miskin, seorang anak meminta sebuah gorengan kepada seorang penjual gorengan, namun ditolak dan dia pun diusir. Lalu dia melihat orang berlalu-lalang membeli gorengan. Hingga pada akhirnya sebuah gorengan jatuh ke tanah. Anak tersebut memungut gorengan itu, lalu memberikannya kepada adiknya yang menantikan gorengan dari kakaknya.

6. Bersyukur meski memakan makanan sisa.


Karena latar belakang kemiskinan, sebuah keluarga di Filipina memakan makanan sisa pembuangan dari restoran. Seorang Bapak mencari dan memungut makanan-makanan sisa yang dibuang ke tempat sampah. Awalnya, ada beberapa orang yang memesan makanan di sebuah restoran. Karena tidak dihabiskan, maka mereka meninggalkan makanan sisa tersebut yang masih banyak. Akhirnya pegawai membuang makanan tersebut ke tempat sampah. Sedihnya lagi, makanan sisa tersebut diambil oleh seorang keluarga yang sangat kekurangan. Pada akhirnya, Bapak tersebut pulang ke rumahnya. Ia disambut bahagia oleh anak-anaknya di rumah. Dengan rasa bersyukur, mereka memakan makanan sisa tersebut.

7. Kesetiaan seekor anjing terhadap tuannya.


Ini adalah cerita tentang kesetiaan seekor anjing terhadap seseorang yang telah memberikan makanan kepada anjing tersebut. Awalnya, seorang Lelaki tertarik kepada seorang wanita cantik. Saat membeli makanan, anjing tersebut terus meminta, hingga pada akhirnya tuan tersebut memberikan makanan yang ia beli dengan berat hati. Sebagai tanda balas budi, anjing tersebut selalu menjaga mobil tuannya tersebut. Pada awalnya Lelaki tersebut biasa saja, hingga pada akhirnya ia mengetahui bahwa anjing itu telah membantu dia. Saat malam hari, anjing tersebut merebut tas tuannya. Tuannya langsung lari mengejar anjing itu. Hingga pada akhirnya Tuannya bertemu dengan wanita yang ia Cintai tersebut.

8. Kisah seorang Pemuda Kaya dan Anak Miskin.


Sebuah Cerita tentang seorang pemuda lelaki yang hidup berkecukupan dan seorang anak perempuan yang hidup serba kekurangan. Berlatar belakang kehidupan sehari-hari mereka, Pemuda Kaya dan Anak Miskin tersebut menjalani aktivitas sehari-harinya. Pemuda itu mengambil air bersih dari rumahnya, sedangkan Anak itu mengambil air keruh dari sungai. Anak itu bersekolah seperti biasanya, sedangan Pemuda tersebut mengunjungi tempat tinggal Anak itu. Hingga pada akhirnya, Anak itu terkejut karena air yang dia punya menjadi jernih. Ternyata Pemuda tersebut menukarkan Air Keruh milik Anak Tersebut dengan Air Bersih yang Ia Punya. Sehingga pada akhirnya Anak tersebut meminum air bersih tersebut. Hingga pada akhirnya Anak tersebut bertemu dengan Pemuda itu.


Alvin Blogsite
21 Oktober 2015
Kategori: Inspirasi
Diberdayakan oleh Blogger.