Header Ads

Hal-Hal yang dapat anda Lakukan di Google Search (kueri unik Google)

Siapa yang tidak mengenal Google? Mesin Pencari yang satu ini begitu populer di benak masyarakat terutama Netizen, karena Google dapat mencari dan memberikan Informasi apa saja yang anda inginkan. Setiap masalah ataupun tugas yang ingin anda selesaikan, pastinya akan terasa lebih singkat jika menggunakan bantuan dari Google. Selain itu, anda bisa mengetahui berita terkini dan juga melihat gambar dengan menulusuri Google. Anda juga disuguhkan peta berupa lokasi dari tempat yang anda cari dan juga detailnya. 
Oleh sebab itu, banyak orang yang menyebutnya sebagai "Mbah Google". Selain dapat menelusuri Informasi dan Situs Web, terdapat juga beberapa rahasia unik yang bisa anda telusuri di Google. Berikut ini adalah daftar Kueri unik yang bisa anda ketik di Google, dan selamat mencoba!

Note: Tidak perlu mengetik Tanda Petik ("") untuk mengaktifkan Fitur tersebut.

1. Anda dapat menemukan Easter Egg berupa Kotak bergambar tanda tanya pada Game Super Mario Bros saat menelusuri Kueri "Super Mario Bros". Dengan mengklik gambar tersebut maka akan terdengar bunyi seperti Mario memukul kotak tersebut.



2. Anda dapat menemukan Easter Egg berupa karakter Sonic si Landak saat menelusuri Kueri "Sonic The Hedgehog", atau "Sonic The Hedgehog Characters". Dengan mengklik gambar sonic tersebut, maka akan terlihat animasi Sonic yang sedang menggelinding.



3. Anda bisa menemukan Doodle Mini Game Pac-Man dengan cara mengetik kueri "Pac Man". Anda dapat memainkan game tersebut dengan mengklik gambar doodle Pac-Man tersebut. Untuk mengontrol karakter Pac-Man tersebut cukup dengan menggunakan tombol Panah pada Keyboard.



4. Dengan mengetik Kueri "Zerg Rush", maka akan memunculkan huruf O yang berjatuhan yang dapat menghilangkan hasil pencarian di Google tersebut. Anda bisa menekan tombol clear disamping kanan untuk mengembalikan Hasil Pencarian yang hilang.





5. Ingin merasa pusing? Kueri "Do a Barrel Roll" akan membuat anda pusing tujuh keliling dengan cara memutar halaman pencarian anda di Google.





6. Anda juga bisa menentukan lokasi dan jarak dengan memasuki Kueri "Jarak A Ke B". Maka akan ditampilkan data mengenai jarak diantara kedua tempat tersebut beserta waktu yang diperlukan untuk menempuhnya dengan petunjuk jalan.
Hint:
A: Daerah Asal.
B: Daerah yang Dituju .
Contoh: "Jarak Jakarta ke Surabaya"


7. Kueri "Prakiraan Cuaca" atau "Weather Forecast" akan meramalkan Cuaca di sekitar anda, Google akan menampilkan Prakiraan Cuaca berdasarkan Lokasi dari Internet anda. Selain itu, anda juga bisa mendapatkan Informasi mengenai prakiraan cuaca dari tempat tertentu. Contoh: "Prakiraan Cuaca Bandung".



8. Anda juga bisa melihat bursa saham dari suatu perusahaan saat ini dengan mengetik kueri sesuai dengan nama saham yang terdaftar di bursa saham/pasar modal. Anda juga dapat mengecek pergerakan harga saham dari perusahaan tersebut dalam rentang waktu tertentu. (Contoh: "BMRI")



9. Anda juga dapat mengakses Kalkulator dan Konversi Unit yang telah disediakan oleh Google untuk menghitung angka dan satuan unit.

a. Untuk Kalkulator, masukkan operasi aritmatika yang ingin anda gunakan. Contoh: "123*9". Maka Hasil yang akan keluar adalah 1107.



b. Untuk Konversi Unit, anda bisa memasukan kueri berupa satuan unit yang ingin anda masukkan untuk dikonversi ke unit yang anda inginkan.
Contoh: "100 kg berapa pon". Maka Hasil yang akan keluar adalah 220,462.



10. Anda juga dapat menggunakan google untuk menerjemahkan bahasa asing yang anda tidak paham, begitu juga sebaliknya, anda bisa meminta google (translate) untuk mengartikan bahasa yang anda pahami ke bahasa lainnya. Selain itu anda dapat mengakses fitur Instan Google Translate ini cukup dengan memasukkan kueri "Translate" pada google, dan memilih bahasa yang akan anda terjemahkan.
Contoh: 
a. "Hola Spanish to Indonesian", maka hasilnya adalah Halo.
b. "Senang Indonesian to French", maka hasilnya adalah Heureux.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.