Header Ads

Ide-Ide Makanan Saat Lebaran Idul Fitri

Tidak Terasa, Bulan Ramadhan yang penuh Berkah akan berakhir, dan Kemenangan Idul Fitri sudah di depan Mata. Dalam Menyambut Lebaran Idul Fitri, biasanya ada beberapa makanan-makanan khas yang disajikan. Beberapa makanan tersebut adalah Lontong, Ketupat, dan Opor Ayam. Tetapi, ada Beberapa Makanan Lain yang bisa anda Sajikan saat Idul Fitri, berikut ini adalah makanan yang bisa anda sajikan saat Idul Fitri.

1. Buras


Buras adalah salah satu makanan pengganti nasi yang menjadi salah satu ciri khas dari masakan khas Bugis di Sulawesi. Buras merupakan makanan sejenis lontong yang diisi dengan Beras dan Santan. Biasanya Buras disajikan pada saat perayaan Idul Fitri dan Idul Adha.


2. Rendang


Rendang adalah salah satu makanan Khas Sumatera Barat. Rendang biasanya berbahan dasar daging sapi yang dimasak dengan santan, dan berbagai bumbu dan rempah-rempah lainnya yang membuat citarasa masakan ini cukup pedas dan gurih. Selain disajikan sebagai menu masakan restoran Padang, Rendang juga disajikan saat Lebaran Idul Fitri maupun Idul Adha.

3. Soto Ayam



Soto Ayam merupakan makanan khas Indonesia yang memiliki citarasa yang ringan namun gurih, karena didalam pembuatannya, menggunakan daging ayam segar, ditambah dengan irisan seledri, tauge, kentang, dan telur rebus, serta disajikan bersama dengan kuah yang terdiri dari bumbu-bumbu soto. Soto Ayam bisa anda sajikan dengan Kerupuk, Koya, Sambal, Perasan Jeruk Nipis, dan Nasi pada saat Lebaran Idul Fitri.

4. Baklava


Baklava adalah salah satu penganan ringan khas Turki yang cukup dikenal di negaranya. Baklava sendiri adalah Kue khas Turki yang berisi kacang, dan dibungkus dengan roti tipis. Baklava memiliki citarasa yang gurih dari tekstur roti yang tipis dan Kacang yang manis. Penganan ini bisa jadi menu andalan untuk cuci mulut saat makan Lebaran Idul Fitri.

5. Sate Ayam


Sate Ayam merupakan salah satu makanan Khas Madura yang sangat dikenal oleh orang Indonesia. Sate Ayam ini terdiri dari daging Ayam yang dipotong kotak, lalu ditusuk dengan menggunakan tusukan bambu, lalu dibakar diatas arang dengan menggunakan bumbu kecap dan kacang, dan disajikan bersama dengan Bumbu Kacang, Acar, dan Lontong.
6. Sayur Lodeh


Sayur Lodeh merupakan sebuah menu Sayuran Khas Indonesia yang memiliki citarasa yang berbeda dengan jenis sayur lainnya, karena menggunakan bahan dasar berupa Kacang Panjang, Terung, Jagung, Tahu, dan beberapa Sayur Lainnya yang dimasak dengan menggunakan kuah Santan. Menu Sayur Lodeh ini bisa anda sajikan saat Lebaran Idul Fitri.

7. Ayam Goreng


Ada Banyak Pilihan Ayam Goreng yang bisa anda hidangkan pada saat Lebaran Idul Fitri Nanti. Ada berbagai macam Jenis Ayam Goreng, seperti Ayam Goreng Kremes, Ayam Goreng Kalasan, Ayam Goreng Bumbu, Ayam Goreng Gulung, Ayam Goreng Balado, dan Ayam Goreng Madu.

8. Telur Balado


Jika anda menyukai menu Telur, maka tidak ada salahnya anda mencoba memasak yang satu ini untuk Lebaran Idul Fitri. Telur Balado yang memiliki rasa pedas-pedas gurih ini berbahan dasar Telur Rebus yang digoreng bersamaan dengan Bumbu Sambal.

Bagaimanakah Rekomendasi Masakan yang disajikan pada saat Lebaran Idul Fitri? Apabila ada ide yang lain, anda bisa dengan bebas menyatakan komentar mengenai Ide-ide Masakan untuk Lebaran Idul Fitri. Makanan yang ada diatas dijamin dapat memberikan citarasa yang berbeda saat merayakan Lebaran Idul Fitri. Dan apabila ada kata yang kurang berkenan di Hati, mohon dimaafkan. Selamat merayakan Lebaran Idul Fitri!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.